Home » , » Perawatan Baterai Notebook ASUS

Perawatan Baterai Notebook ASUS

Written By Maulana Candra Septian on Monday, June 10, 2013 | 4:44 PM






Cara merawat baterai itu terbagi dalam 2 kategori, yang pertama jika anda bukan orang yang sering bepergian dengan membawa notebook dan menggunakannya, maka saya sarankan 2 hal
1. isi baterai notebook anda dalam keadaan terisi 40 %, lalu nyalakan notebook dalam keadaan charger terpasang.Chashlah baterai anda selama 2 menit 1 bulan sekali dalam keadaan notebook mati. Keunggulan: baterai anda tak akan pernah rusak (awet). Kerugian : jika lampu mati maka notebook anda akan ikut mati karena tidak ada baterai (hal ini sangat buruk bagi notebook anda)

2. menyalakan laptop dalam keadaan baterai terpasang dan di charger juga terpasang sehingga baterai akan terisi terus. jangan dicabut chargernya jika baterai sudah 100 % karena mesin akan otomatis mematikan arus yang mengalir jika baterai telah penuh. hal ini tak akan merusak baterai yang berjenis lithium ion. keuntungan : notebook anda tak akan mati jika lampu tiba-tiba mati dan notebook anda tak akan rusak jika listrik runah anda naik turun. Kerugian : daya tahan baterai akan sedikit jatuh (lithium ion)

Kedua jika anda orang yang sering berpergian membawa notebook dan memakainya hanya dengan baterai maka lakukan saran no 1 yang saya berikan di atas.

materi referensi:

bedasarkan buku import tentang pembicaraan khusus perawatan baterai.

- Jangan sampai anda tidak pernah menggunakan baterai sama sekali. Setidak-tidaknya setiap minggu, ajak laptop anda bekerja dengan daya baterai sehingga sel-sel di dalam tetap bekerja secara rutin.
- Apabila anda tidak bekerja dgn notebook lebih dari dua minggu, sebaiknya anda melepaskan baterai dari bodi/tempatnya dan menyimpannya didalam temperature kamar (25derajat C) dan jgn pernah menyimpan baterai pada temperature udara yg panas.
- Jangan sampai baterai di recharge secara terus menerus jika sudah dalam keadaan 100%. Karena bisa merusak sel sel didalam baterai. Jika anda tidak terlalu meperhatikan keadaan baterainya, sebaiknya Anda melepaskan baterai dari bodi/tempat notebooknya.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2014. inspirasi . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Didukung oleh Bacasini