Home » » Status Gunung Raung Terbaru 2012

Status Gunung Raung Terbaru 2012

Written By Unknown on Wednesday, October 31, 2012 | 5:27 AM

Gunung Raung yang terletak di Banyuwangi Jawa Timur, Indonesia dengan ketinggian 3.332 meter statusnya sekarang masih siaga dengan ampilitudo maks 32 milimeter. Warga diaerah sekitarnya pun seperti Bondowoso, Banyuwangi, Songgon, dan warga daerah lainnya semakin resah karena sepertinya Aktivitas Status Gunung Raung ini semain terus meningkat, dan dikawatirkan akan meletus. Dan status sekarang Gunung Raung untuk Update tanggal 31 Oktober 2012 menjadi SIAGA III.

Gunung Raung


Gunung Raung

Menurut sumber terpercaya aktivitas vulkanik Gunung Raung terus mengalami peningkatan dan mulai tanggal 17 Okt 2012 tepatnya jam 15.00 WIB. Peningkatan itu ditandai oleh terekamnya tremor vulkanik menerus (amplitudo rata-rata 2-4 mm). Karena peningkatan itu, pada 18 Oktober 2012 pukul 21.00 WIB, status kegiatan dinaikkan dari normal ke waspada.

Dan status Gunung Raung semakin meningkat, sekarang statusnya menjadi SIAGA III, dan bagi warga disekitar untuk selalu siap waspada apapun yang terjadi untuk selalu mengikuti info mengenai status info terbaru Gunung Raung ini, berikut foto yang sempat bikin betah abadikan dalam sebuah foto :


Diatas adalah foto Gunung Raung yang sempat saya foto menggunakan HP jadi tidak terlalu jelas, namun kobaran api menunjukkan status Gunung Raung ini perlu diwaspadai. Di sekitar daerah Bondowosopun sudah terjadi hujan Abu disertai suara gemuruh dari dalam Gunung Raung ini. Untuk sekilas info daerah rawan erupsi Raung adalah Kec. Songgon, Kec. Sempu, Kec. Glenmore, Kec. Kalibaru, dan Kec. Genteng di Kabupaten Banyuwangi, kemudian Kec. Sumberwringin dan Sukosari di Bondowoso, serta Kec. Sumberjambe di Kabupaten Jember.

Untuk mensiasati ini di setiap wilayah juga sudah menyiapkan tempat pengungsian bagi warga yang rumahnya disekitar daerah gunung raung. Demikian sedikit info terbaru mengenai Status Gunung Raung Terbaru 2012 semoga bermanfaat.

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

 
Copyright © 2014. inspirasi . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Didukung oleh Bacasini